Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tas Punggung Ditemukan di Sekitar Lokasi Jatuhnya Pesawat di Minahasa

Kompas.com - 02/12/2014, 18:54 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MINAHASA UTARA, KOMPAS.com — Masyarakat dan petugas penyelamat telah mengamankan sejumlah barang dari pesawat terbang yang jatuh di perairan Minahasa Utara, Senin (2/12/2014) pagi. Menurut Kepala Kantor Basarnas Manado Marsono, beberapa barang yang ditemukan itu antara lain dua ban berukuran besar dan satu ban berukuran kecil.

"Selain itu, ada potongan ekor pesawat, dua buah tas punggung warna hitam, dan dua tas berukuran kecil," ujar Marsono.

Semua barang yang ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat dikumpulkan di kantor Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Sulawesi Utara di Kema.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, barang-barang yang diletakkan di salah satu sudut ruangan Bakorkamla itu juga terdapat jaket, topi, celana pendek, dua laptop, serta kartu identitas yang semuanya diduga merupakan milik penumpang pesawat naas tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi, dua penumpang pesawat jenis Thrush 510 dengan nomor register PK-ELR itu diduga telah tewas. (Baca selengkapnya: Dua Penumpang Pesawat yang Jatuh di Minahasa Diduga Tewas)

Kedua penumpang itu adalah pilot Ronny Djasril yang beralamat di Jalan Embun Pagi 1/8 RT 02 RW 04, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, dengan nomor paspor A 7958975 dan engineering Fian Sofyan Hadiansyah, yang beralamat di Ranca Sawo, RT 03 Desa Margasari, Kecamatan Dua Batu, Kota Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com