Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Peserta Munas Golkar Setuju Ical Kembali Jadi Calon Ketum

Kompas.com - 02/12/2014, 18:27 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


BADUNG, KOMPAS.com
— Hasil sidang tahapan pandangan umum Munas IX Partai Golkar, Selasa (2/12/2014), menunjukkan, sepuluh ormas sayap Golkar dan 543 pemegang hak suara setuju Aburizal Bakrie diajukan kembali menjadi calon ketua umum Partai Golkar.
 
"Dari 543 pemegang hak suara mencalonkan dan memilih Bapak Insinyur Haji Aburizal Bakrie sebagai calon ketua umum Partai Golkar 2014-2019. Kesimpulan-kesimpulan ini diserahkan pelaksanaannya pada mekanisme sesuai tata tertib yang telah kita setujui," kata Ketua Munas IX Partai Golkar Nurdin Halid, di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (2/12/2014).
 
Nurdin Halid juga menyampaikan keputusan kedua bahwa pemegang hak suara juga meminta  kesediaan Akbar Tandjung untuk bersedia kembali dipilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.
 
"Keputusan kedua, dengan jumlah yang hampir sama, meminta kepada Bapak Insinyur Haji Akbar Tandjung untuk ditetapkan kembali menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar untuk periode 2014-2019. Permintaan ini diserahkan kepada mekanisme sesuai tata tertib yang telah kita sepakati," tambahnya.

Untuk kesimpulan ketiga, pokok-pokok pikiran yang berkaitan dengan struktur organisasi dan isu strategi lainnya diserahkan kepada Komisi Organisasi, Komisi Program Umum, dan Komisi Politik untuk membahas lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com