Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Komentar Kabareskrim Soal Bentrok TNI Vs Polri di Batam

Kompas.com - 20/11/2014, 12:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius menegaskan, insiden penyerangan Barak Teratai Satuan Brimob Polda Kepri di Tembesi oleh anggota TNI dari Yonif 134 Tuah Sakti, pada Rabu (19/11/2014) harus dapat diselesaikan sesuai prosedur.

Suhadi mengaku belum mengetahui secara jelas duduk persoalan yang melatarbelakangi peristiwa itu. Dia pun belum mendapatkan laporan lengkap terkait insiden yang diwarnai aksi tembak-menembak hingga malam hari itu.

“Untuk kasus di Batam, saya belum mendapatkan laporan lengkap, karena itu masih dimonitor, ini saya juga masih belum telepon Kapoldanya (Kapolda Kepri) langsung,” kata dia saat menghadiri acara penandatanganan MoU antara Bank Indonesia dan Polri di Denpasar, Kamis (20/11/2014).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menyatakan, sebagai abdi masyarakat, penyelesaian dengan baik sudah pasti menjadi hal yang penting. Sebab, bagaimana pun aparat TNI dan Polri memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Ya tentunya kita sebagai abdi masyarakat, bisa menyelesaikan dengan baik. Maaf saya belum mendapatkan laporan lengkap. Semuanya sama, oknum mana pun yang melakukan kesalahan akan ada prosesnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com