Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM di Yogya Berujung Bentrok, Tiga Mahasiswa Diamankan

Kompas.com - 19/11/2014, 19:28 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aksi demo menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan oleh mahasiswa di Yogyakarta, kembali diwarnai bentrokan. Tiga mahasiswa yang terlibat bentrok diamankan oleh aparat kepolisian setempat.

"Mereka ditangkap saat terlibat bentrokan tadi sore," jelas Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin, Rabu (19/11/2014).

Ihsan menuturkan ketiga mahasiswa diamankan karena melempar petugas kepolisian dengan batu saat demo di pertigaan depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

"Mereka itu mau melempar petugas dengan batu," ucapnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, pihak polisi masih akan memeriksa ketiga mahasiswa itu terkait perannya dalam aksi anarkistis tersebut.

Seperti diketahui aksi demo gabungan mahasiswa Yogyakarta menolak kenaikan harga BBM dimulai pukul 14.00 WIB di pertigaan depan kampus UIN Sunan Kalijaga. Ketika para mahasiswa ingin berjalan ke SPBU Janti jalan Yogya-Solo, aparat kepolisian menghadang di depan museum Affandi. Akibat hadangan itu terjadilah kericuhan antara mahasiswa dengan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com