Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Mochtar Keluyuran di Jakarta, Kalapas Sukamiskin Dipanggil Menkumham

Kompas.com - 13/11/2014, 15:43 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Marselina Budiningsih dipanggil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassona H. Laoli, ke Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Pemanggilan kepada Marselina berkaitan dengan hasil investigasi tim Kanwil Kemenkumham Jawa Barat soal narapidana Mochtar Mochamad, mantan Wali Kota Bekasi, yang kedapatan melancong ke Jakarta dengan alasan mengurusi pupuk kompos. Padahal, Mochtar masih menjalani masa hukuman.

"Ya, (Kalapas Sukamiskin), sekarang sedang menghadap Pak Menteri memenuhi panggilan," kata Ketua Tim Pemeriksa dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Agus Anwar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Beberapa waktu lalu telah dibentuk tim investigasi berdasarkan perintah menteri. Pemanggilan kepada Marselina itu dilakukan setelah tim Kanwil Kemenkumham Jabar menyerahkan hasil investigasi terkait temuan itu.

"Hasilnya nanti saja Pak Menteri yang menyampaikan, biar satu pintu. Intinya (hasil investigasi ada kelalaian di Lapas (petugas lapas)," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Mochtar Mochammad kedapatan berada di Jakarta. Meski dalam asimilasi, seharusnya Mochtar tetap berada di Sukamiskin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com