Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset, Bocah 16 Bulan Tewas Tenggelam di Kolam

Kompas.com - 30/10/2014, 21:30 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ini peringatan buat semua oangtua agar selalu mengawasi anak ketika bermain. Arya Tabelak, bocah berusia 16 bulan, ditemukan tewas tenggelam di kolam depan rumah milik kakeknya di Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (30/10/2014).

Anak pasangan Timotius Tabelak dan istri Linda Tabelak Bukaen diduga kuat terpeleset ke dalam kolam saat tengah bermain. Menurut sejumlah tetangga korban yang enggan namanya dipublikasikan, kejadian tersebut bermula ketika Linda Tabelak Bukaen membawa Arya ke rumah kakeknya untuk mencuci pakaian mereka. Begitu sampai di rumah kakeknya, Linda langsung melepaskan Arya bermain sendiri dan Linda pun bergegas mencuci pakaian. Sementara itu, sang nenek yang sendirian berada di rumah juga sibuk memasak di dapur.

Mereka pun asyik bercerita tanpa mengawasi Arya bermain. Linda baru sadar ketika lama tak mendengar suara Arya, sehingga langsung mencarinya di kolam. Betapa kagetnya Linda begitu melihat buah hatinya sudah terapung tak bergerak. Begitu mendekat, tubuh Arya sudah kaku. Linda pun histeris.

Arya diketahui memiliki kebiasaan bermain di kolam lokasi ia tenggelam. Arya biasanya bermain dengan ditemani sang nenek. Namun saat kejadian, Arya tidak ditemani sang nenek, apalagi air dalam kolam terisi penuh dan diperkirakan kedalamannya lebih dari satu meter.

“Itu karena Arya selalu ingat bermain di kolam dan ditemani sang nenek, makanya korban bermain sendiri,“ ujar sumber tersebut.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com