Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi di Bone Tertangkap Isap Sabu

Kompas.com - 10/10/2014, 18:27 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Nama baik korps kepolisian kembali tercoreng. Brigadir Polisi (Brigpol) HE, seorang oknum anggota yang bertugas di Pos Kepolisian (Pospol) Bengo, Kepolisian Sektor (Polsek) Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tertangkap tangan sedang mengisap sabu di sebuah kamar kos di Jalan Majang, Kelurahan Taneteriattang Barat, Rabu (8/10/2014). Brigpol HE mengisap sabu bersama seorang warga berinisial UD.

Kedua pelaku kini sudah diamankan bersama dengan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu, sejumlah alat isap atau bong dan beberapa unit ponsel.

"Pelaku sudah diamankan beserta barang buktinya, dan kasusnya masih dikembangkan," ujar Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Yoyok Dwi Purnomo yang dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (10/10/2014).

Yoyok menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat setempat. "Dari informasi warga, kemudian kami lakukan penggerebekan. Saat penggerebekan, kami dapati UD sedang mengonsumsi sabu, dan HE saat itu berada di sampingnya," papar Yoyok.

Saat ini, lanjut Yoyok, pihaknya tengah mendalami peran HE dalam kasus sabu itu. Kalaupun HE tidak terbukti memakai narkoba, tetap akan dikenai hukuman sesuai Pasal 131 terkait pembiaran dengan ancaman 1 tahun penjara.

"Urine HE (oknum polisi) termasuk rekannya akan dikirim ke Labfor untuk diteliti, dan jika terbukti akan diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com