Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengais Rezeki Idul Adha dengan Koran Bekas

Kompas.com - 04/10/2014, 11:40 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com — Idul Adha selalu saja memberikan rezeki bagi yang berusaha dengan halal. Di Parepare, Sulawesi Selatan, sejumlah pelajar menjajakan koran bekas sebagai alas untuk shalat Id.

Adalah Sarah, pelajar kelas VI SDN 21, yang menjajakan koran bekas kepada jemaah yang melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Andi Makkasau, Kelurahan Malusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Hanya dalam sekejap, dia bisa mengantongi Rp 100.000.

“Setiap lembar koran saya jual sekitar Rp 2.000. Hari ini, saya mendapatkan sekitar Rp 100.000. Lumayan buat uang sekolah nantinya," kata Sarah, Sabtu (4/10/2014).

Selain Sarah, ada juga Arya, pelajar SMP Sanawiyah Kota Parepare. Dia mengaku hasil menjual kertas koran itu bukan untuk membeli baju baru, melainkan untuk kebutuhan sekolah.

"Hasil dari menjual koran ini akan saya gunakan untuk membeli alat tulis-menulis, hari ini saya mendapatkan hasil Rp 75.000, baju Lebaran masih ada baju yang lama," jelas Arya sambil kembali menghitung hasil dari menjajakan koran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com