Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Padamkan Kebakaran, Warga Sibuk Kejar Maling

Kompas.com - 30/09/2014, 23:35 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Selain panik karena ada gudang kain yang terbakar, warga Randusari, Teras, Boyolali, juga heboh karena mendengar pencuri beroperasi di tengah musibah tersebut. Warga pun berlarian mengejar pelaku.

Petugas kepolisian yang sedang berjaga di gudang yang terbakar juga ikut berlari meredakan kemarahan warga. Namun pelaku tak kunjung tertangkap.

Peristiwa menggelikan itu terjadi saat api membakar sebuah gudang kain bekas di Desa Randusari, Teras, Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa malam (30/9/2014). Warga yang sedang menonton aksi petugas pemadam kebakaran, tiba-tiba berlarian menghampir sumber suara teriakan maling. "Endi maling e (mana malingnya)," teriak warga yang sudah emosi.

Kondisi tersebut pun membuat petugas kepolisian berlarian menuju kumpulan warga. Dari pengamatan Kompas.com, warga sempat masuk ke gang gang kampung untuk mencari pencuri yang diduga beraksi saat kebakaran terjadi. Namun, karena pencurinya tak kunjung ditemukan, warga pun kembali ke lokasi kebakaran untuk sekadar menonton.

"Tadi ada yang lihat lari ke arah barat (masuk kampung) terus warga teriak maling-maling, tapi pas dicoba dicari enggak ketemu, mas," kata Agus kepada Kompas.com.

Petugas kepolisian berusaha menghalau warga supaya menjauh dari lokasi kebakaran agar tidak mengganggu kerja petugas pemadam kebakaran.

Diberitakan, sebuah sebuah gudang kain bekas di Boyolali terbakar, Selasa malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materil diperkiraan ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com