Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Napi Kabur, Kalapas Banceuy Keluhkan Kondisi Lapas

Kompas.com - 17/09/2014, 12:16 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Dua orang narapidana kasus pencurian bernama Rosyid (24) dan Warsa Sena bin Uwat (22) diketahui kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kota Bandung, pada Rabu (17/9/2014) dini hari. Dalam keterangannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Agus Irianto, mengeluhkan kondisi Lapas Banceuy yang sudah mulai tua sehingga mudah dijebol oleh dua napi tersebut.

"Lapas Banceuy ini sudah rapuh dan sudah tidak layak jadi gampang menjebol ke atas," kata Agus saat dihubungi, Rabu pagi.

Selain itu, Agus menambahkan bahwa kalau jumlah sipir yang menjaga lapas dimalam hari tidak seimbang dengan penghuni. Menurut dia, jumlah napi penghuni Lapas Banceuy saat ini mencapai 1194 orang.

"Yang jaga malam satu regu hanya 9 orang," ungkapnya.

Sementara itu, jumlah napi di sel hukuman tempat kaburnya napi tersebut sebenarnya dihuni oleh empat orang. Ketika Rosyid dan Warsa kabur, lanjut dia, dua orang napi lainnya tidak ikut.

"Kita akan meminta keterangan dua penghuni sel lainnya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com