Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iriana Jokowi dan Istri JK Belanja Batik di Solo

Kompas.com - 11/09/2014, 18:01 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Istri presiden terpilih Joko Widodo, Iriana Joko Widodo, mengajak istri wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Mufida Jusuf Kalla, untuk meluangkan waktu berbelanja di salah satu gerai batik terkenal di Kota Solo, Danarhadi, Kamis (11/9/2014).

Keduanya hampir lebih dari dua jam berada di toko batik tersebut. Sekitar pukul 11.30, Iriana dan Mufida masuk ke toko yang berlokasi di Singosaren, Solo, itu, dan disambut pemilik Batik Danarhadi, Danarsih. Kedatangan istri dari Jokowi dan istri dari Jusuf Kalla tersebut tidak luput dari perhatian media. Toko batik pun tampak padat dengan aparat dan petugas dari Paspampres.

Cukup lama pekerja media menunggu mereka. Akhirnya, sekitar pukul 14.00, Iriana dan Mufida keluar dari pintu samping toko tempat wartawan sudah menunggu.

Melihat Iriana keluar dari pintu samping, wartawan segera mengejar dan meminta mereka berkomentar terkait kedatangannya di toko batik. Iriana membantah pertanyaan wartawan bahwa ia dan Mufida sedang fitting baju untuk pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober nanti.

"Enggak kok, cuma kangen-kangenan saja dengan teman-teman di sini, dulu kan sering ke sini," kata Iriana kepada wartawan.

Sementara itu, Mufida membenarkan perkataan Iriana tersebut. "Saya beli satu buat bapak dan saya, itu saja. Saya kagum dengan batik Solo," kata Mufida.

Hal itu juga dibenarkan oleh pihak Danarhadi melalui menantu Danarsih, Annisa Dewanto, bahwa Iriana dan Mufida hanya datang bertemu dengan Danarsih, ibu mertuanya.

"Ibu (Danarsih) dan Ibu Iriana kan sudah lama kenal, ya main saja," katanya.

Annisa menolak memberitahukan jumlah uang yang dihabiskan Iriana dan Mufida untuk membeli batik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com