Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyot Pakai Sabu untuk "Life Style"

Kompas.com - 26/08/2014, 15:11 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Aktivitas pengguna sabu di wilayah hukum Polres Semarang dalam kurun dua pekan ini meningkat signifikan. Polisi mengungkap empat kasus narkoba dengan enam tersangka.

Terakhir, dua orang yang ditangkap adalah satu mahasiswa PTS di Semarang, Michael Ricard (25) alias Kemin, warga lingkungan Karangbendo, Gajahmungkur, Kota Semarang dan Nico alias Kenyot (27), warga Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang. 

Mereka tertangkap saat akan mengonsumsi sabu di sebuah rumah kos di Kelurahan Bawen, Kabupaten Semarang.

Wakil Kepala Polres Semarang, Kompol Erwin H Dinata menyatakan, penangkapan kedua pemakai ini berawal dari informasi yang menyebutkan lokasi kamar kos Nico yang sering digunakan sebagai lokasi pesta sabu.

"Saat kami gerebek, di dalam kamar ada empat orang. Kami temukan dua paket sabu yang ditempatkan di dalam topi milik tersangka (Kemin). Selain itu juga ditemukan satu set alat hisap," ungkap Erwin, Selasa (26/8/2014).

Hasil penyelidikan menyebutkan, Michael alias Kemin berniat mengunjungi tempat kos Nico. Kemin membawa dua paket sabu pesanan Nico yang rencananya akan dikonsumsi bersama-sama di dalam kos.

Saat itu ada pula dua orang teman Nico dan Michael di tempat itu. Namun keduanya tidak terbukti mengonsumsi dan memiliki sabu, maka polisi hanya menetapkan keduanya sebagai saksi. Sedangkan Nico dan Michael ditetapkan sebagai tersangka.

Nico alias Kenyot yang sehari-hari bekerja di tempat hiburan di Bandungan ini mengaku sering menggunakan sabu selama kurun waktu satu tahun terakhir ini. "Saya pake karena life style," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com