Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-putusan MK, Rumah Keluarga Jokowi Dijaga Polisi Bersenjata

Kompas.com - 22/08/2014, 16:04 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Setelah keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2014 diumumkan pada Kamis (21/8/2014), pengamanan keluarga presiden terpilih, Joko Widodo diperketat.

Tidak hanya rumah kediaman orangtua Jokowi, pengamanan tertutup juga dilakukan di keluarga besar dan aset milik mantan wali kota Solo ini.

Dari pengamatan Kompas.com, Jumat (22/8/2014), dua petugas berjaga-jaga di depan pintu masuk rumah Jokowi di Jalan Kutai, Sumber, Solo.

Dengan senjata laras panjang, petugas berpatroli di seputar rumah yang berwarna krem dengan tembok setinggi sekitar tiga meter itu. Selain itu, sedikitnya enam kamera tersembunyi atau CCTV juga dipasang di rumah milik Jokowi dan orangtuanya, Sudjiatmi.

Pengamanan secara terutup dan terbuka juga dilakuan petugas Polresta Surakarta dan Satuan Brimob di keluarga dan kerabat Jokowi. Aset milik Jokowi di wilayah Solo tak luput dari penjagaan.

Kendati demikian, Pejabat Humas Polresta Surkarta, AKP Sis Raniwati enggan menjelaskan jumlah personel yang dikerahkan.

"Kita memberikan keamanan kepada keluraga beliau Bapak Jokowi, dan juga kerabat dengan metode tertutup dan terbuka. Yang jelas pasca-keputusan MK ada penambahan personel," katanya kepada Kompas.com, Jumat (22/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com