Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun Enam Kendaraan, Warga Lenteng Agung Patah Kaki

Kompas.com - 18/08/2014, 14:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan roda empat terjadi di Tol Waru arah Perak, Surabaya, tepatnya di Km 14+800, Senin (18/8/2014). Salah seorang penumpang terjepit hingga mengalami patah kaki.

Nurmalita (23), warga Lenteng Agung, Jakarta, terjepit badan mobil Toyota Avanza yang ditumpanginya. Polisi dan petugas tol sempat kesulitan mengevakuasinya sehingga harus memecahkan kaca mobil.

Mobil Nurmalita ada di barisan kelima dalam kecelakaan itu. Mobil tersebut rusak dihantam bus pariwisata.

Suko, salah satu pengemudi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun, menceritakan, kecelakaan karena di lajur kanan ada sebuah truk berhenti, sementara di belakangnya ada empat mobil, dan satu bus mini pariwisata yang berada di bagian belakang. "Empat mobil itu, (mobil) punya saya, Innova, truk kecil muatan, mobil Avanza, dan bus mini pariwisata," kata dia.

Adapun sopir bus pariwisata Al Mubarok bernomor polisi N 7730 UA yang berada di bagian belakang dikabarkan sempat melarikan diri, tetapi akhirnya dapat diamankan setelah keluar melalui pintu Tol Gunungsari. "Sopir dan awak bus dapat diamankan di Jalan Kedurus saat sedang mengecek kerusakan busnya," kata Panit PJR Tol Jatim 2, Ipda Joko Lelono.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, jalur tol arah Perak sempat macet hingga enam kilometer. Sementara korban dan sopirnya, Daniel, sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com