Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik YS juga Dicabuli Ayahnya Sendiri

Kompas.com - 13/08/2014, 07:00 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Tak hanya YS (18) yang mendapat perlakuan tidak senonoh dari sang ayah, Asep Priatna (44). Adik kandung YS, PA (11) juga dicabuli oleh ayahnya sendiri.

"Adiknya, PA, juga mengalami perlakuan tidak terpuji oleh ayahnya sendiri. Tapi, yang adiknya ini tidak mengalami hal yang sepahit kakaknya (YS)," jelas Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, Selasa (12/8/2014).

Menurut Nugroho, PA mengalami pelecehan seksual oleh ayahnya sendiri. Bagian sensitif siswi kelas V SD ini diraba-raba oleh Asep.

"Korban (PA) selalu diancam, jadi anaknya diam saja, enggak mau mengadukan karena takut dengan ancaman sang ayah. Ayahnya mengancam akan membunuhnya jika perbuatannya itu dikabarkan ke keluarga atau ke siapapun," jelasnya.

Perbuatan bejat Asep terungkap pada Sabtu, 26 Juli 2014 lalu. Saat itu, Asep mengajak YS berhubungan intim di kamar kosnya di Jalan Melong Asih, Bandung Kulon. Namun, YS menolak dan berontak hingga akhirnya Asep mengambil gergaji dan mengancam akan membunuh putrinya itu.

Namun, YS berhasil lolos dari cengkeraman sang ayah. Korban, kata Nugroho, saat itu kabur ke salah satu rumah saudaranya. Sambil menangis, YS menceritakan semua perbuatan bejat sang ayah selama 7 tahun itu.

"Nah, di sinilah, korban mulai berani terbuka. Sebelumnya, korban selalu diam tak mau bicara, karena takut dengan ancaman ayahnya yang mau membunuh," kata Nugroho.

Akhirnya, tanpa berlama-lama, keluarga YS pun ramai-ramai mendatangi Satreskrim Mapolrestabes Bandung untuk melaporkan Asep Priatna.

Tak lama kemudian, pada hari itu juga, Asep ditangkap di rumahnya di kawasan Cijerah. "Kedua anaknya kami BAP, adik-kakak itu sambil menangis menceritakan semua yang dilakukan ayahnya kepada kami," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Asep Priatna (44) tega menyetubuhi putrinya sendiri, YS, berulang-ulang hingga akhirnya hamil dan melahirkan. Perbuatan bejat itu dilakukan Asep kepada YS sejak anaknya itu masih duduk di bangku kelas VI SD hingga kini dewasa berusia 18 tahun. (Selengkapnya baca: Pria Ini Setubuhi Putrinya dari Usia SD hingga Dewasa).

Akibat perbuatan asusila ayahnya selama lima tahun, YS akhirnya hamil. Untuk menutupi perbuatan bejatnya itu, Asep Priatna menikahkan YS dengan pria lain. Namun, rumah tangga YS dengan laki-laki itu hanya bertahan setahun. Suami YS tewas akibat overdosis. Setelah suaminya meninggal, YS kembali diperkosa oleh ayahnya sendiri. (Selengkapnya baca: Dihamili Ayahnya, Gadis YS Dinikahkan dengan Pria Lain).

Penderitaan YS belum kunjung berakhir. Pada Rabu (22/7/2014), ibunda YS atau istri pelaku, Asep Priatna, meninggal dunia. Bukannya berkabung, sehari setelah istrinya meninggal, Asep kembali memerkosa YS di kamar kos YS. (Selengkapnya baca: Sehari Setelah Ibunya Meninggal, YS Kembali Diperkosa Ayahnya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com