Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Kendal Ludes Terbakar

Kompas.com - 12/08/2014, 02:10 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kendal, Jawa Tengah, ludes terbakar, Senin (11/8/2014) malam. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik dari lantai dua bangunan. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah akibat kebakaran ini.

“Saya terkejut, setelah ada suara ledakan, kemudian saya melihat ada api yang menyala,” kata satpam kantor BRI tersebut, Ali, di lokasi kejadian, Senin malam. Dia mengatakan kebakaran itu diketahui setelah alarm berbunyi, sekitar pukul 22.00 WIB.

Sejumlah kendaraan milik karyawan dan inventaris kantor ini yang terparkir di garasi tak bisa diselamatkan dari kebakaran ini. Tiga mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kendal didatangkan untuk memadamkan api di bangunan dua lantai tersebut.

Selewat tengah malam, api baru bisa dipadamkan setelah kebakaran sempat membesar karena membakar solar bahan bakar genset. Api cepat membesar juga karena saat itu menurut Ali angin bertiup cukup kencang. Pemadaman melibatkan pula dua mobil pemadam kebakaran dari Asia Pasific Fiber dan Kayu Lapis Indonesia Kaliwungu.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal, Yunan Arif Rahman, mengatakan api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di lantai dua bangunan itu. Saat ini garis polisi telah dipasang di seputar kantor dan dua satpam kantor yang pertama kali mengetahui kebakaran ini masih dimintai keterangan oleh polisi.

Kebakaran sempat memacetkan jalur Pantura Kendal. Arus lalu lintas dari arah barat sampai dialihkan melewati Jalan Lingkar Tentara Pelajar, untuk menghindari kawasan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com