Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak, Bupati Temukan PNS Belum Masuk dan yang Cuma Absen lalu Pergi

Kompas.com - 05/08/2014, 13:13 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar hingga kini diketahui masih cuti. Beberapa PNS juga ditemui sudah mengisi absensi, tetapi tidak berada di tempat. Ini ditemukan dalam sidak di sejumlah kantor di Polewali Mandar, Selasa (5/8/2014).

Dalam sidak, tim menemukan daftar absensi pegawai di sejumlah kantor pemerintah, seperti kantor dinas, kecamatan, dan lurah setempat, masih kosong di beberapa bagian meski jam sudah menunjukkan pukul 10.00 Wita.

Sidak dilakukan oleh tiga tim. Tim yang dipimpin Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menggelar sidak-sidak ke semua sekolah di daerah tersebut.

Tim yang dipimpin Wakil Bupati, Natsir Rahmat, melakukan sidak ke kantor-kantor pelayanan publik, seperti rumah sakit dan puskesmas. Sementara itu, tim yang dipimpin Sekda Polewali Mandar, Andi Ismail, menggelar sidak ke kantor-kantor camat, lurah, dan dinas.

Tim sidak akan mencoret nama PNS yang ditemukan belum hadir.

Sejumlah pegawai tampak berusaha membela rekannya mulai dari memberikan alasan-alasan tertentu sampai mencantumkan keterangan hadir di papan nama kehadiran, padahal rekannya itu tidak berada di tempat.

“Bagi pegawai yang malas sanksinya jelas. Yang tidak datang hari ini jelas akan dikenai sanksi sesuai aturan disiplin kepegawaian,” ungkap Andi Ismail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com