Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri: Pemudik Tak Perlu Takut Lewati Pantai Timur Lampung

Kompas.com - 24/07/2014, 14:44 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BAKAUHENI, KOMPAS.com — Polisi menyiagakan penembak jitu atau sniper di sejumlah titik rawan kejahatan di Lampung.

Kepala Polri Jenderal (Pol) Sutarman saat melakukan tinjauan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mengatakan, penembak jitu ditempatkan di Lintas Pantai Timur Kecamatan Labuhan Maringgal, Way Jepara, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur dan Kecamatan Menggala, Tulangbawang.

"Kami sudah tempatkan puluhan personel (sniper) di titik-titik rawan kriminalitas untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan dari H-5 sampai H+5," kata Sutarman.

Pengamanan tersebut kata dia, akan dilaksanakan pada malam hari. "Jadi pemudik tidak perlu takut melintasi jalur Pantai Timur," ujar dia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di tepian lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kalianda, Lampung Selatan, pada Kamis siang (24/7/2014), terjadi keributan antara polisi dengan warga sipil.

Seorang pria berseragam polisi mengeluarkan kunci stang dan bersiap memukul seseorang. Sementara itu, lawannya yang memakai pakaian biasa memaki-maki polisi tersebut sambil mengacungkan badik.

Namun, pertengkaran keduanya tidak sampai berujung adu fisik. Hanya, keributan mereka menimbulkan kemacetan di jalan oleh pengendara yang sekadar ingin menonton kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com