Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PDI-P Jabar Rayakan Kemenangan, Kantor Gerindra Sepi

Kompas.com - 22/07/2014, 21:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kubu pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Barat menggelar buka puasa bersama sekaligus syukuran sederhana untuk kemenangan pasangan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014 - 2019.

"Ya, ini syukuran, syukuran kecil-kecilan, syukuran kemenangan, kami tidak melakukan kegiatan besar, tapi kita hanya menyelenggarakan syukuran sederhana. Kita rayakan kemenangan dengan syukuran sederhana," kata Gatot Tjahyono, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sekaligus Tim Pemenangan Jokowi-JK Jawa Barat, saat ditemui di kantor PDI-P Jawa Barat, di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/7/2014).

Gatot mengaku sudah memberikan imbauan kepada jajaran tim suksesnya, khususnya di Jawa Barat agar tidak melakukan tindakan yang dapat memancing timbulnya kericuhan. "Kami sudah imbau relawan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing pihak lain untuk ribut," kata Gatot.

Sementara itu, di kantor DPD Gerindra Jabar, di Jalan Cimanuk, Bandung, Jawa Barat, suasana tampak sepi, tak ada aktivitas apa pun. Di kantor itu hanya ada dua orang saja. "Pimpinan di sini sedang pergi ke Jakarta, tidak ada di sini. Semuanya sedang ke Jakarta," kata salah satu relawan Prabowo-Hatta Jabar, Abdul Manap.

Begitu pun di posko pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat di Hotel Kartipah, Jalan Dago, Bandung, Jawa Barat, suasana tampak sepi. Subhan (30), salah satu karyawan Hotel Kartipah mengaku, tim sukses Prabowo-Hatta sudah hengkang dari lokasi tersebut sejak tanggal 15 Juli 2014.

"Hotel ini disewa selama satu bulan oleh tim Prabowo-Hatta, tanggal 15 habis sewanya. Sejak tanggal 15 Juli, tim Prabowo-Hatta di sini sudah tidak menggelar aktivitas lagi," kata Subhan singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Jawa Barat pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen. Sementara itu, pasangan Jokowi-JK mendapat suara 9.530.315 atau 40,22 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com