Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi Siapkan Acara Cukur Gundul dan Pasar Murah

Kompas.com - 22/07/2014, 19:02 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan kader PDI Perjuangan dan Relawan Seknas Jokowi Kota Magelang menggelar nonton bareng pengumuman hasil rekapitulasi pemilihan presiden KPU RI, Selasa (22/7/2014). Sejak siang, mereka telah berkumpul di posko pemenangan Jokowi.

Dua buah layar lebar yang terhubung dengan televisi dipasang di dalam dan di luar posko yang terletak di Jalan A Yani No.17 Kota Magelang itu. Mereka pun setia menunggu meskipun penetapan presiden terpilih mundur hingga pukul 20.00 WIB.

Setyo Raharjo, Ketua Seknas Jokowi Kota Magelang, yakin bahwa dari hasil real count resmi KPU RI, calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan Pilpres 2014 ini. Bahkan rencananya, setelah penetapan nanti, para pengurus, kader, dan sejumlah relawan akan melakukan aksi cukur gundul.

"Sebagai wujud syukur, kami akan melakukan aksi cukur gundul. Karena kami telah berhasil dalam memperjuangkan Jokowi-Jusuf Kalla menjadi Presiden," tutur Setyo, Selasa (22/7/2014) petang.

Pada kesempatan itu, Setyo mengungkapkan rasa terimakasih kepada kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada pasangan nomor urut dua itu. Setyo juga meminta kepada seluruh kader, simpatisan, relawan maupun masyarakat untuk tetap tenang tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Setelah penetapan, lanjut Setyo, pihaknya berencana akan menggelar bakti sosial berupa pasar murah selama empat hari ke depan di empat lokasi di Kota Magelang.

"Kami akan menggelar pasar murah, kami telah sediakan sekitar 2.000 paket sembako yang akan kami jual dengan harga murah kepada masyarakat Kota Magelang, mumpung mau lebaran juga, kami ingin meringankan beban masyarakat yang tidak mampu," tutup Setyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com