Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bengkulu Siapkan Bengkel Gratis untuk Pemudik

Kompas.com - 21/07/2014, 14:30 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Tatang Somantri menyatakan, pihaknya menyiapkan beberapa bengkel gratis untuk pemudik. Bengkel itu ditempatkan di 10 kabupaten/kota di daerah itu.

"Lebaran kali ini Polda Bengkulu bekerjasama dengan masyarakat di 10 kabupaten dan kota mendirikan bengkel gratis untuk para pemudik saat melakukan perjalanan, arus mudik dan arus balik," kata Brigjen Pol Tatang, Senin (21/7/2014).

Bengkel-bengkel tersebut tersebar di lokasi pos pengamanan kepolisan dan permukiman warga yang dilalui oleh para pemudik, yakni Jalur lintas barat dan lintas tengah.

Terkait pengamanan arus mudik dan balik, Tatang mengatakan pihaknya menerjunkan 1.400 personel dan tersebar di 15 pos pelayanan dan 24 pos pengamanan kabupaten dan kota. Dalam pengamanan tersebut polisi juga dibantu aparat TNI dan Satpol PP.

Pos pelayanan kepolisian juga memberikan makanan ringan tempat tidur bagi pengemudi yang lelah untuk beristirahat selama 24 jam. Terhitung hari ini, pos pelayanan tersebut telah aktif beroperasi di seluruh kabupaten/kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com