Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sulselbar Duga Ada Orang Catut Namanya untuk Minta Setoran

Kompas.com - 21/07/2014, 13:35 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Kapolda Sulselbar) Inspektur Jenderal (Pol) Burhanuddin Andi menduga ada orang yang mencatut namanya untuk meminta setoran kepada pejabat di jajarannya.

Hal tersebut diungkapkan Burhanuddin Andi melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi kepada Kompas.com, Senin (21/7/2014). Menurut Endi, informasi terkait Kapolda "memalak" pejabat di jajarannya adalah tidak benar.

"Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan hal itu dengan mengatasnamakan pimpinan. Jelas hal tersebut fitnah. Bahkan, selama ini beliau sering melakukan kegiatan sosial, tanpa membebani orang lain. Hal itu dilakukan pribadi beliau dengan ikhlas tanpa pamrih," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Sulselbar dikabarkan memalak pejabatnya untuk membuat beberapa kali acara buka puasa bersama. Kapolda beberapa kali menggelar acara buka puasa bersama dan diduga meminta setoran dari para pejabatnya minimal Rp 5 juta per acara.

Tudingan memalak itu dibantah keras oleh Irjen (Pol) Burhanuddin Andi kepada Kompas.com, Minggu (20/7/2014) kemarin.

"Omong kosong itu. Tidak ada itu setoran-setoran dari anggota. Kalau acara buka puasa di rumah jabatan, itu saya sendiri dan komunitas warga Soppeng. Kalau yang di Hotel Grand Clarion cuma Rp 40 juta dan saya sendiri yang bayar. Itu fitnah. Bikin malu itu. Saya sudah telepon satu per satu pejabat saya, siapa yang ngomong seperti itu. Itu acara keluarga dan kerabat, ngapain minta-minta sama anggota," bantah mantan Kapolrestabes Makassar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com