Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kubu Capres di Lampung Perkuat Saksi di Luar TPS

Kompas.com - 08/07/2014, 15:17 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Tim sukses capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK di Lampung mengoptimalkan saksi di luar Tempat Pemungutan Suara untuk mengawal pelaksanaan Pilpres 9 Juli besok.

Ketua Tim Koalisi Merah Putih di Lampung, Ade Utami Ibnu, Selasa (8/7/2014) mengatakan, pihaknya mengerahkan 15.010 saksi di dalam yang terdaftar di KPU Provinsi Lampung. Tim juga menempatkan saksi di luar untuk memastikan tidak ada kecurangan hasil perolehan suara di masing-masing tingkatan.

"Secara umum saksi yang dikerahkan adalah kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan kami mengerahkan saksi yang sebelumnya telah turut sebagai saksi saat pileg lalu," kata Ade.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Pemenangan Pasangan Jokowi-JK, Mukhlis Basri menyatakan, pihaknya menempatkan 5-20 saksi di setiap TPS. Mereka berada di luar TPS untuk mengikuti dan memantau hasil perolehan suara.

"Dalam rangka antisipasi kecurangan, relawan kami sudah bekerja memantau sejak dari massa tenang, pendistribusian undangan pemilih dan saat pencoblosan nanti," kata Mukhlis.

Lebih lanjut ia mengatakan, relawan Jokowi-JK secara sukarela memantau pelaksanaan pemilu. Pihaknya juga sudah memberi pembekalan kepada relawan agar proaktif melaporkan pada Panwas setempat jika menemukan kecurangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com