Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Mau Gunakan Hak Suara, Warga Disediakan Bus Gratis

Kompas.com - 08/07/2014, 10:03 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU UTARA, KOMPAS.com -
Agar bisa menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS), besok, Rabu (9/7/2014), warga Mamuju Utara, Sulawesi Barat, difasilitasi bus-bus angkutan gratis. Angkutan ini sengaja disediakan pihak perusahaan bagi para pemilih yang rumahnya jauh dari lokasi TPS.

Public Relatian PT Astra Agro Lestari Tbk, Mochammad Husni, mengatakan, penyediaan sarana angkutan bus tersebut disediakan oleh lima anak perusahaan pengolahan kelapa sawit di Grup Astra yang beroperasi di wilayah ini.

Penyediaan bus secara gratis ini diharapkan bisa memudahkan akses warga dan ribuan karyawan perusahaan Grup Astra untuk menggunakan hak pilihnya di bilik suara pada 9 Juli nanti.

“Pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya tak bisa beralasan jarak TPS jauh karena kami sudah menyediakan sarana bus angkutan yang bisa dimanfaatkan warga atau konstituen secara gratis,” ujar Husni, Selasa (8/7/2014).

Menurut Husni, hal ini sudah dilakukan sejak lama. Pada pileg lalu, sarana bus gratis serupa juga disediakan untuk warga dan karyawan perusahaan yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sebelumnya, manajemen Grup Astra pernah berurusan dengan DPRD Mamuju Utara karena diadukan KPUD setempat. Astra dinilai tidak kooperatif dalam mendukung suksesnya pemilihan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com