Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Bagikan Seribu Takjil Berstiker Jokowi-JK

Kompas.com - 03/07/2014, 17:43 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Anggota geng motor penggemar RX King "Back Bone" Ungaran, Kabupaten Semarang turun ke jalan membagikan hidangan takjil atau makanan kecil untuk membatalkan puasa kepada para pengguna jalan di simpang empat Asmara, Jl MT Haryono, Ungaran, Kamis (3/7/2014) sore.

Awalnya dengan agak kaku, para anggota Back Bone menawarkan paket takjil yang terdiri dari kolak dan nasi kotak kepada para pengguna jalan. Namun kemudian, mereka tampak lancar membagikannya.

Menurut Gus Ud, penasihat Back Bone Ungaran, aksi kali ini merupakan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK agar mendapat simpati dari masyarakat. Paket nasi kotak pun tak lupa ditempeli stiker Jokowi-JK.

"Semoga yang kita upayakan dibulan Ramadhan ini bisa bermanfaat dan semoga pak Jokowi-JK bisa memenangkan pertandingan pada tanggal 9 juli mendatang," katanya.

Pria yang dikenal sebagai politisi PKB Kabupaten Semarang ini juga mengatakan, kegiatan simpatik tersebut akan berlangsung hingga tangal 5 juli mendatang.

Mengenai anggaran, Gus Ud menjawab anggaran pembagian takjil tersebut murni dari para anggota.

"Kita bagikan sekitar seribu bungkus kolak dan nasi kotak, murni dari anggita. Kita maksimalkan hingga batas waktu kampanye 5 Juli mendatang," ujarnya.

Aksi serupa juga pernah digelar oleh salah satu organisasi sayap partai PKS di tiga titik di Kota Ungaran, Senin (29/6/2014) sore. Tim relawan Prabowo-Hatta membagikan takjil berupa kolak dan kurma serta jadwal shalat bergambar pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu kepada pengguna jalan di traffict light (TL) Alun-alun lama, TL Karangjati dan TL exit tol Sidomulyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com