Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dokter di Maluku Tengah Dibakar Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 27/06/2014, 21:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Sebuah rumah dinas yang ditempati 4 orang dokter di Jalan Pulau Seram, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (27/6/2014) diduga kuat dibakar orang tidak dikenal (OTK).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) terungkap, rumah dinas dokter tersebut terbakar bukan disebabkan arus pendek. Sebab sumber api berasal dari bawah pintu dapur rumah tersebut.

Saat terbakar, keempat dokter itu berada didalam rumah kemudian mereka langsung menyelamatkan diri.

"Kebakarannya itu terjadi pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.00 WIT. Itu bukan karena korsleting listrik, tapi sengaja dibakar. Itu hasil penyelidikan sementara," ungkap Kapolres Maluku Tengah, AKBP Udi Juswanto, Jumat.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api juga tidak membakar seluruh bangunan rumah setelah warga setempat datang dan memadamkan kobaran api dengan cara seadanya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini polisi telah meminta keterangan dari keempat dokter.

“Beruntung warga segera memadamkan api sehingga seluruh bangunan rumah tidak terbakar. Saat ini keempat dokter itu sudah kita mintai keterangannya," ujar Udi.

Menurut Udi, keempat dokter intensif itu tengah menjalani praktik dari program Kementerian Kesehatan dan baru menempati rumah tersebut dua pekan lalu. "Mereka itu dokter praktik dan baru dua minggu ini menempati rumah tersebut," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com