Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Jokowi, 40 Pedagang Gratiskan 2.000 Gelas Es Dawet

Kompas.com - 27/06/2014, 10:34 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Sebanyak 40 orang pedagang es dawet ayu di Kota Bengkulu membagikan 2.000 gelas dagangannya itu secara gratis kepada masyarakat, Jumat (27/6/2014). Pembagian es dawet itu dilakukan di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Betungan, Kota Bengkulu.

Suprianto, Ketua Kelompok pedagang es dawet Banjarnegara mengatakan langkah itu dilakukan sebagai bentuk dukungan pencapresan Jokowi-JK. "Puluhan pedagang es dawet ayu Banjarnegara hari ini diturunkan untuk bagi-bagi es dawet gratis. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli mendatang," kata Suprianto, Ketua Kelompok Pedagang Es Dawet Banjarnegara.

Suprianto mengatakan, kelompoknya itu berjumlah 40 orang, berdasarkan kesepakatan hari ini, semua pedagang es dawet ayu tak jualan, tapi membagikan jualannya itu pada masyarakat secara gratis.

Selain itu, para pedagang juga membagikan stiker, pin, serta alasan dan ajakan untuk memilih pasangan nomor urut dua itu. "Untuk kepentingan bangsa dan Jokowi-JK kami tidak merasa rugi membagikan es dawet gratis. Biasanya segelas kami jual Rp 5.000. Kami memilih Jokowi-JK karena orangnya jujur, memasyarakat, serta dekat dengan rakyat kecil," ungkap Suprianto.

Suprianto menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukannya sambil berkoordinasi dengan perantau asal Pulau Jawa yang tinggal di Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com