Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilpres, Megawati Rapatkan Barisan di Solo

Kompas.com - 17/06/2014, 20:19 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com -- Pengurus PDI-P merapatkan barisan menjelang pemilihan presiden pada 9 Juli di Solo, Selasa (17/6/2014). Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, bersama dengan jajaran pengurus DPD PDI-P Jawa Tengah, kepala daerah dan anggota legislatif dari PDI-P di Jawa Tengah.

Pertemuan secara tertutup tersebut berlangsung di The Royal Surakarta Heritage di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Sekitar pukul 16.45, Megawati tiba didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Megawati, seperti biasanya, enggan memberikan keterangan kepada wartawan terkait kedatangannya ke Solo serta tujuan pertemuan pengurus dan kader partai di Solo. Megawati langsung menuju lift dan naik ke lantai dua dimana pertemuan digelar. Para awak media pun dipersilakan keluar untuk tidak masuk ke ruang pertemuan.

Informasi tentang pertemuan muncul dari Tjahjo Kumolo. Dia menjelaskan, pertemuan tersebut adalah untuk mendengarkan pengarahan dari Megawati menjelang Pemilihan Presiden 9 Juli nanti.

“Ini dalam rangka pilpres, kemarin dari Jatim, Jabar juga sudah, ini penting karena Jawa Tengah padat penduduk. Ini penguatan menjelang pilpres,” katanya kepada wartawan, Selasa (17/6/2014).

Tjahjo juga menambahkan tidak hanya Megawati yang turun ke daerah, ketua umum dari partai pendukung juga turun ke daerah untuk memaksimalkan dukungan menjelag Pilpres.

“Semua ketua umum turun, Bu Mega turun, Pak Surya Paloh, Pak Muhaimin, Pak Wiranto, Pak Sutiyoso, semua turun. Pak Jokowi di Tengah dan Barat, Pak JK di wilayah Timur, karena dukungan pada beliau di wilayah Timur cukup kuat,” kata Tjahjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com