Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Istri JK Bawa Berkah bagi Pedagang di Cipasung

Kompas.com - 08/06/2014, 11:52 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Istri calon wakil presiden nomor urut dua Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (8/6/2014) pagi.

Kedatangan istri JK ini membawa berkah bagi pedagang musiman yang menjajakan dagangannya di depan gedung lokasi acara. Malahan mereka tak menyangka acara ini dihadiri istri pasangan dari capres Joko Widodo.

"Saya kira ini acara pengajian ibu-ibu muslimat biasa. Tapi kok jadi banyak polisi yang jaga, eh ada istrinya Pak JK," kata Maman Karyaman (45), salah seorang pedagang di depan gedung lokasi acara, Minggu pagi.

Maman yang menjual beragam kerudung ini mengaku mendapatkan keuntungan dua kali lipat. Soalnya pengunjung ke lokasi acara bertambah banyak dan pembeli pun melimpah. "Alhamdulilah jadi banyak yang beli, soalnya ada istri Pak JK, pasangannya Jokowi dong," kata Maman saat menjawab siapa sosok yang datang ke lokasi acara ini.

Kunjungan Mufidah Jusuf Kalla ke Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ini, untuk menghadiri acara Isra Miraj yang dilaksanakan PC Muslimat NU Tasikmalaya.

Sesaat turun dari kendaraannya di lokasi acara, Istri JK pun langsung dikerumuni oleh warga dan peserta pengajian untuk bersalaman. Kepolisian setempat pun mengerahkan ratusan personilnya untuk mengamankan lokasi acara.

"Ini soalnya pengamanan istri calon wakil presiden peserta Pilpres. Jadi pengamanannya pun diperketat," kata Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Widdjonarko di lokasi acara. Sampai berita ini diturunkan acara kunjungan istri JK masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com