Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Kita Harus Sebarkan Bahwa Jokowi adalah Capres yang baik

Kompas.com - 07/06/2014, 16:54 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Ketua relawan pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak para relawan tidak menjelek-jelekkan capres lain. Dia mengajak agar relawan menyebarkan positifnya Jokowi-JK.

Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan, sebagai masyarakat yang mendukung Jokwi menjadi presiden maka harus bisa menepis isu-isu jelek yang ditujukan pada mantan wali kota Solo tersebut.

“Kita tidak perlu menjelek-jelekkan calon presiden lain. Kita harus bisa mengabarkan pada keluarga, tetangga, sahabat, dan lainnya, bahwa Jokowi adalah calon presiden yang baik. Dia juga jujur dan berpihak pada rakyat,” kata Ganjar yang berorasi dalam deklarasi tim pemenangan Jokowi-JK, di stadion Madya Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (7/6).

Ganjar yang memakai kaos merah dan celana jeans biru dalam orasinya mengatakan, Jokowi bocahe dewe. Badannya kurus seperti rakyat jelata.

Untuk itu, Ganjar yang juga menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah tersebut menegaskan, karaena Jokowi adalah bocahe dewe maka harus dipilih dan didukung menjadi presiden periode 2014-2019.

“Jokowi itu sama dengan kita. Badanya kurus dan lugu. Jokowi bocahe dewe, maka harus dipilih dan didukung menjadi presiden,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, sesuai dengan keinginan masyarakat Jawa Tengah, pasangan Jokowi-JK, harus menang dengan suara antara 60 hingga 80 persen.

Selain dihadiri oleh ketua relawan pemenangan Jokowi-JK, Ganjar Pranowo, deklarasi tim pemenangan Jokowi-JK di Kabupaten Kendal, juga dihadiri oleh ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko, Ketua DPC PDI Perjuangan Widya Kandi Susanti, dan juga beberapa ketua partai pengusung Jokowi-JK di Kabupaten Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com