Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksa Mahmud Klaim 65 Persen Suara Arus Bawah Golkar Dukung JK

Kompas.com - 30/05/2014, 03:21 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Adik ipar bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, mengklaim bahwa 65 persen dukungan kader, anggota, dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) akan diraih oleh Jusuf Kalla (JK).

“Saya analisis dan saya yakin 65 persen suara Golkar akan ke JK," kata Aksa seusai menghadiri acara silaturahim anggota Ansor, Banser, dan Kyai Kampong, di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (29/5/2014) petang.

"Lihat pendiri Partai Golkar seperti Pak Ginanjar, Pak Suhardiman, beliau berkata kenapa mesti ketua partai orang, sedangkan ada mantan ketua umum (Golkar) nyalon. Kalau dia (JK) terpilih, sudah pasti Golkar. Sebab, Pak Jusuf Kalla tidak bisa dipisahkan dengan Golkar,” papar Aksa.

Menurut pendiri Bosowa Group ini, dukungan untuk Kalla memang tidak muncul di permukaan. Meski demikian, dia berkeyakinan bahwa pada hari pemungutan suara kelak, dukungan itu akan tampak berupa suara.

“Saat ini memang belum muncul, tetapi di tingkatan grass root saat ini sudah mulai terlihat dukungannya,” ujar Aksa. Belum lagi, imbuh dia, JK juga mendapat dukungan dari 24 dewan pengurus wilayah Partai Persatungan Pembangunan (DPW PPP). “Saya yakin dengan dukungan tersebut. Pasangan Jokowi-JK akan menang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com