Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Singkil Diguncang Gempa 5,7 SR, Warga Berhamburan

Kompas.com - 01/05/2014, 22:50 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com -- Kabupaten Aceh Singkil diguncang gempa bumi 5,7 SR, Kamis (1/5/2014) sekitar pukul 21.35 WIB. Guncangan sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama.
 
"Saat gempa, warga sempat keluar rumah masing-masing, tetapi tidak lama kemudian warga sudah mulai masuk kembali," kata Sulaiman ST, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, saat dihubungi Kompas.com, Kamis.
 
Menurut Sulaiman, gempa berkekuatan 5,7 SR ini berpusat di 67 kilometer ke arah Pulau Banyak di kedalaman 12 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Menurut dia, warga Aceh Singkil merasakan guncangan gempa hanya sekitar 30 detik.

Hingga berita ini diturunkan, Sulaiman mengatakan belum mengetahui apakah ada korban atau kerusakan akibat guncangan gempa ini.

"Kami belum mendapatkan informasi mengenai korban dan kerusakan, tetapi sejauh ini di seputar pusat Kota Singkil tidak ada kerusakan. Besok (Jumat) kalau ada perkembangan akan saya kabari," kata Sulaiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com