Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Senayan, Nico Siahaan Habiskan Rp 600 Juta

Kompas.com - 26/04/2014, 16:55 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
- Artis yang saat ini terjun ke dunia politik Junico SP Siahaan atau Nico Siahaan mengaku menghabiskan dana hingga Rp 600 juta selama kampanye sebagai calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Ia bertarung di daerah pemilihan Jawa Barat I, yakni Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Kalau ditotal semuanya mencapai Rp 600 juta. Itu semuanya uang tabungan pribadi saya. Biaya tersebut diantaranya saya gunakan untuk pertemuan dengan warga dan membeli alat peraga kampanye," kata Nico usai menghadiri Diskusi Pasca-Pemilu Legislatif 2014 di Institut Teknologi Bandung, Sabtu (26/4/2014), seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, semenjak Juli 2013, dirinya memutuskan untuk tinggal di Bandung guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah pemilihannya. Hasilnya, Nico dipastikan melenggang ke Senayan.

Dengan keberhasilannya tersebut, kata Nico, dirinya mematahkan bahwa calon anggota legislatif dari kalangan artis tidak akan bisa berhasil di Pemilu.

"Pokoknya, perkenalkan saya Nico calon anggota DPR RI yang sudah meraih 64 ribu pemilih di Dapil Jawa Barat I, yakni meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi, saya meraih suara terbanyak," kata Nico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com