Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu, 3 TPS di Pamekasan Cobos Ulang

Kompas.com - 25/04/2014, 20:48 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain di Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, pemungutan suara ulang (PSU) juga harus dilakukan di tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Pencoblosan baru diselenggarakan, Minggu (27/4/2014).

"Masih ada satu (kabupaten) lagi di Pamekasan. Direncanakan hari Minggu (27/4) dilakukan PSU. Sekarang logistiknya sedang dimintakan. Jadi masih dalam proses produksi, karena surat suara dicetak ulang," ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).

Ia mengatakan, PSU di wilayah itu disebabkan perbedaan data antara jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih dengan surat suara yang digunakan. Perbedaan itu baru didapati saat rekapitulasi suara di tingkat provinsi.

Arief memastikan, pengumuman pemenang Pileg akan tetap dilaksanakan 9 Mei 2014 mendatang. "Tidak (akan mundur) kami akan buat semua selesai tepat pada jadwalnya dan ditetapkan 9 Mei," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com