Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye, Arzetty Bilbina Bagi-bagi Gelang di Gang Dolly

Kompas.com - 02/04/2014, 19:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Model sekaligus artis, Arzetti Bilbina, kampanye blusukan ke kawasan lokalisasi Dolly Surabaya, Rabu (2/4/2014). Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyapa penghuni lokalisasi dan memberi contoh bagaimana cara mencoblos pada pemilihan legislatif, 9 April nanti.

Dengan berjalan kaki, caleg PKB daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo nomor urut 3 itu melintas di gang Dolly dan menyapa satu persatu penghuni lokalisasi. Kedatangan Arzetti yang diiringi musik patrol itu menyita perhatian penghuni lokalisasi yang tiba-tiba keluar dari pintu wisma.

"Jangan golput ya, begini cara nyoblosnya," kata Arzetti kepada sejumlah penghuni lokalisasi.

Sejumlah penghuni lokalisasi tidak hanya ingin bersalaman, sebagian dari mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan caleg perempuan yang mengenakan hijab itu. Sesekali Arzetti juga memberikan mereka kenang-kenangan berupa gelang yang dipakainya.

"Ini kan juga dapil saya, jadi saya wajib menyapa mereka. Dan, mereka harus kenal saya, sebagai calon wakil rakyat mereka," ujar Arzetti.

Dia juga ingin menunjukkan contoh kertas suara yang nanti akan dipakai mencoblos.

"Saya ajari mereka, biar nanti tidak salah nyoblos caleg lain," ujarnya.

Di lokalisasi Dolly, Arzetti juga sempat melihat aktifitas para penghuni lokalisasi yang tengah mendapatkan pelatihan membuat roti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com