Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Partai Aceh Dilempar Granat hingga Meledak

Kompas.com - 11/03/2014, 23:08 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com
 — Teror menjelang pemilu masih terjadi. Posko pemenangan Partai Aceh yang berlokasi di Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, dilempar granat oleh orang tak dikenal.

Meski tak ada korban jiwa, pintu depan dan kaca di lantai dua di rumah toko yang selama ini dijadikan posko partai lokal itu mengalami kerusakan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/3/2014) sekitar pukul 20.30 WIB. Diperkirakan, pelaku melempar granat sambil mengendarai kendaraan bermotor.

Lemparan granat mengenai kaca lantai dua ruko dan meledak sehingga menyebabkan kaca dan pintu posko mengalami kerusakan. Sejumlah warga mengaku mendengar suara ledakan yang cukup keras hingga radius 200 meter.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan mengatakan, berdasarkan pengakuan sementara saksi mata, saat kejadian, ada sekitar tiga orang kader Partai Aceh berada di dalam bangunan, tepatnya di ruang dalam.

"Saat ledakan terdengar, mereka terkejut dan saat itu terdengar ledakan keras satu kali, dan orang-orang di dalam kemudian langsung keluar untuk memastikan apa yang terjadi. Dan saat itu, diduga pelaku langsung kabur seusai menjalankan aksinya," ujar Moffan ditemui di lokasi kejadian, Selasa malam (11/3/2014).

Sesaat seusai ledakan, aparat Polresta Banda Aceh dan tim Gegana Polda Aceh langsung menuju ke lokasi dan memeriksa lokasi kejadian perkara. Warga pun berkerumun di depan lokasi sehingga arus lalu lintas di Jalan Teungku Imum Lueng Bata macet.

Beberapa unsur pimpinan pusat Partai Aceh juga terlihat di lokasi kejadian. Polisi mengaku belum mengetahui motif dari aksi peledakan tersebut.

"Kita masih memintai keterangan kepada saksi dan mulai melakukan penyelidikan," kata Moffan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com