Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Jalan Sehat, Proyek Diduga "Siluman" di Bandungan Terungkap

Kompas.com - 10/03/2014, 07:22 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Ketegasan Bupati Semarang Mundjirin sedang diuji. Imbauan kepada pengusaha hiburan di kawasan Bandungan untuk menghentikan pembangunan atau tempat karaoke tak berizin di kawasan perbukitan tersebut, untuk kesekian kalinya diduga tak digubris.

Sebuah proyek "siluman" bahkan ditemukan saat Forum Wartawan Kabupaten Semarang (FWKS) mengadakan kegiatan Jalan Sehat Hari Pers Nasional (HPN) di lapangan Duren, Bandungan, Minggu (9/3/2014).

Di lokasi yang terlihat dari lapangan Duren tersebut, ada aktivitas alat-alat berat tengah melakukan pemangkasan dan pengurukan bukit di Jalan Kendalisodo, Bandungan. Camat Bandungan, Nanang Septiyono, yang ikut serta dalam kegiatan jalan sehat itu pun mengaku baru tahu ada pembangunan tersebut.

Nanang mengaku aktivitas tersebut terkait pembangunan apa maupun siap pemiliknya. "Sepintas kami tidak bisa melihatnya, proyek ini baru bisa terlihat dari sini, sebab lokasi proyek terhalang hotel dan karaoke. Terus terang saya baru tahu," kata Nanang.

Rencananya, Senin (10/3/2014), Nanang berjanji akan menghentikan pembangunan tersebut. Ia merasa tidak pernah mengeluarkan rekomendasi pembangunan di tempat itu. "Kami akan meminta proyek dihentikan dan akan kami panggil pelaksana proyek untuk mengklarifikasi perizinannya. Kalau seenaknya membangun nantinya Bandungan penuh dengan bangunan imbasnya fungsi resapan air akan hilang," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com