Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petambang Emas Tewas Tertimbun

Kompas.com - 27/02/2014, 09:36 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Seorang petambang di area tambang tak berizin, di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, tewas tertimbun. Korban, Yayan Joyohikrat (17), adalah warga Desa Obolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu membenarkan peristiwa tersebut. "Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Tamu, Kamis (27/2/2014).

Insiden tersebut terjadi saat Yayan bersama tiga teman kerjanya sedang bekerja mengambil batuan yang mengandung emas di dalam lubang, Rabu (26/2/2014) kemarin.

Saat Yayan sedang berada di dalam lubang, tiba-tiba bagian atas lubang ambruk. Yayan pun tertimbun material tanah. Ketiga rekannya kemudian meminta bantuan warga sekitar.

Bersama warga lainnya, mereka kemudian berusaha mengeluarkan dan menggali material longsoran. Yayan baru bisa dikeluarkan sekitar pukul 20.00 Wita dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa jasad Yayan ke puskesmas terdekat. Oleh keluarga, tubuh Yayan diminta untuk tidak diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com