Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Identitas Mobil yang Tewaskan Anggota Brimob

Kompas.com - 22/01/2014, 12:26 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah NTT mengungkap identitas mobil yang menyerempet dan meneswakan Bripda Nurdiansyah, anggota Brimob NTT, Senin kemarin. Mobil tersebut adalah ambulans milik TNI AD dari Brigif 21 Komodo Kupang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT, AKBP Okto George Riwu, Rabu (22/1/2014), mengatakan mobil berpelat 9193 IX itu dikemudikan oleh Prada Made Rian.

“Anggota TNI yang mengendarai ambulans itu, membawa salah seorang pasien yang sedang sakit malaria ke Rumah Sakit TNI Wira Sakti Kupang, sehingga sampai di depan markas Brimob langsung menyerempet Bripda Nurdiansyah yang membonceng temannya bernama Aris Bubang," kata Okto.

"Anggota Brimob itu mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria FU bernomor polisi DH 5312 LY,” ungkap Okto lagi.

Menurut Okto, kondisi mobil ambulans pun rusak berat, begitu pun juga sepeda motor. “Benturannya juga kita belum tahu jelas, sehingga anggota polisi lalu lintas masih lakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi. Untuk sopirnya karena anggota TNI maka akan ditangani oleh bagian Denpom TNI,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Nurdiansyah dibawa ke tempat tinggalnya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com