Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2014, 05:23 WIB
Indra Akuntono

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (20/1/2014). Gita datang untuk berdialog sekaligus memberikan sejumlah bantuan untuk para pengungsi.

Gita tiba di posko pengungsian di Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo, Senin petang. Setelah bertemu dengan para pengungsi dan memberikan bantuan, ia bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke posko pengungsian utama.

Di posko pengungsian utama, yang terletak di Gedung DPRD Kabupaten Karo, Gita menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Kabupaten Karo, Kenaukur Karojambi Surbakti. Bantuan itu dimuat dalam lima truk yang terdiri dari sembako, peralatan sekolah, obat-obatan, dan lainnya.

"Ini bantuan apa adanya, semoga keadaan alam kita bisa membaik secepatnya supaya bisa berkoordinasi dan pemulihan secepat mungkin. Semoga masyarakat Karo yang kena letusan Sinabung diberi kekuatan," kata Gita, di lokasi pengungsian.

Sebelumnya, Gita menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Buah Berastagi. Kunjungannya dimaksudkan untuk memantau harga sayur mayur dan buah-buahan pasca-erupsi Gunung Sinabung. Di pasar tersebut, selain berdialog dengan pedagang dan warga, Gita juga membeli aneka buah-buahan untuk konsumsi pribadi dan rombongannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com