Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Kebanjiran, Kantor KPUD Dijaga 24 Jam

Kompas.com - 20/01/2014, 11:46 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - Kantor KPUD Kendal Jawa Tengah, yang terletak di jalan Sukarno-Hatta Kendal, terendam air sejak Minggu kemarin. Selain hujan deras yang turun beberapa hari ini, luapan air juga terjadi karena sungai yang ada di depan jalan kantor KPUD, meluap.

Meskipun kebanjiran, namun logistik Pileg 2014, yang ada di aula KPUD selamat dan tidak basah. Menurut Ketua KPUD Kendal, air yang menggenangi halaman kantor KPUD, saat ini sudah sudah mulai surut. Air hanya ada di jalan menuju kantor.

“Meskipun jalan masih digenangi air, tapi sudah tidak masuk lagi di halaman kantor KPUD,” kata Said, Senin (20/1/2013).

Said menjelaskan, ketinggian air terjadi pada hari Minggu (19/1/2014) kemarin. Namun saat hujan deras, pihaknya sudah berupaya menyelamatkan logistik Pileg 2014, dengan cara menaikkan ke atas meja yang cukup tinggi. Sehingga, bila terjadi banjir, logistik sudah selamat.

“Kami sempat kuatir. Sebab logistik Pileg 2014, seperti bilik suara dan sampul surat suara, terbuat dari bahan kertas,” akunya.

Said menambahkan, saat ini Kendal masih diliputi mendung tebal dan hujan sebentar-sebentar masih turun. Untuk itu, KPUD masih mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan, dengan cara menempatkan petugas di kantor KPUD Kendal selama 24 jam. “Sehingga apabila banjir, kami bisa siap-siap mengantisipasinya,” jelasnya.

Said mengakui, logistik Pileg 2014, sebagian sudah dikirim oleh KPU pusat dan sudah diterima. Logistik itu, hampir semuanya terbuat dari kertas dan kardus, yang mudah rusak bila kena air. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com