Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok di Garut Melengkapi Diri dengan Jimat

Kompas.com - 11/01/2014, 11:19 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Anggota Resmob Polres Garut terpaksa menembak mati tersangka pencurian dengan kekerasan lantaran mencoba melukai petugas.

IB (38), warga Kecamatan Leuwigoong merupakan buron sejumlah kasus curas 2013 terkapar di persawahan di Jalan Suherman, Kampung Ciateul, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogongkidul, Sabtu (11/1/2014) dinihari.

"IB kami hadang di bundaran STM setelah ketahuan melarikan diri saat dikejar oleh anggota kami di Leles," kata Kasatreskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi, Sabtu (11/1/2014). Tak berhenti disitu, IB yang terkenal licin ini saat dihadang sempat hampir menabrak anggota Polres Garut.

IB kemudian berputar arah lagi ke ke arah Leles. Namun di depan Kantor KPU Garut di Jalan Suherman, petugas bisa memepet IB sampai terjatuh dari motor.

"IB kemudian lari ke sawah dan terjadi kejar-kejaran dengan petugas. Bahkan tersangka sempat berkelahi dengan anggota menggunakan badik. Petugas akhirnya terpaksa menembak tersangka karena masih melawan meski sudah diberi tembakan peringatan," jelas Dadang.

Yang menarik, salah satu barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi dari tersangka adalah beberapa lembar mantra beraksara arab yang ditulis dalam kertas. Selain itu juga diamankan satu unit sepeda motor bodong, satu buah badik dan kunci yang biasa digunakan untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com