Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Polisi yang Hilang Ditemukan di Warung Soto

Kompas.com - 10/01/2014, 16:40 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Petugas gabungan dari Polsek Weleri dan Polres Kendal, Jawa Tengah, menemukan senjata api milik Briptu YK (28), anggota Polsek Mijen, Semarang, yang dicuri Senin, (30/12/2013) lalu. Senjata api jenis revolver dengan nomor seri 642368 tersebut ditemukan di sebuah warung soto yang terletak di depan SMP 1 Weleri, Jalan Soekarno-Hatta, Weleri, Kendal.

Kapolsek Weleri AKP Haryo Deco Dewo menjelaskan, senjata api yang ditemukan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya bungkusan coklat yang mencurigakan di warung soto yang sudah tutup. Lalu, petugas Polsek Weleri dan Polres Kendal langsung mendatangi lokasi tersebut, dan menemukan sepucuk senjata api jenis revolver beserta 5 pelurunya yang dibungkus.

“Senjata itu ditemukan pada Kamis (9/1/2014) sekitar pukul 21.15 malam,” kata Deco, Jumat (10/1/2014).

Secara terpisah, Kapolres Kendal AKBP Harryo Sugihartono membenarkan bahwa jajarannya telah menemukan sepucuk senjata api di wilayah hukum Weleri. Setelah diselidiki, diketahui senjata api tersebut benar milik Briptu YK, warga Dusun Pilang, RT 01 RW 08, Desa Boja, Kecamatan Boja, Kendal, yang hilang beberapa waktu lalu.

“Pelaku pencurian memang sengaja membuang senjata api tersebut. Saat ini, kami masih mengejar pelaku yang sudah kami ketahui identitasnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com