Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teror Bom Molotov Kembali Terjadi di Gamping

Kompas.com - 05/01/2014, 17:40 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal kembali terjadi di wilayah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Kali ini teror pelemparan bom molotov terjadi di kantor Desa Banyuraden, Minggu (5/1/2014) dini hari.

Teror serupa juga pernah terjadi pada pertengahan Desember 2013 dengan sasaran rumah dinas Camat Gamping Budiharjo. Akibat aksi tersebut, sebagian ruang tamu hangus.

Aksi pelemparan bom molotov di kantor Desa Banyuraden pada hari ini dilaporkan oleh seorang penjaga malam bernama Panjang Lestari (53), warga Dusun Tegalyoso, Desa Banyuraden. Ia menuturkan, sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya diberitahu warga bahwa pintu aula kantor Desa Banyuraden telah terbakar. Di lokasi itu juga ditemukan bekas pecahan botol minuman dan bau minyak solar.

"Hari Sabtunya pukul 22.00, saya sempat datang ke kantor untuk mematikan lampu dan malam itu keadaan aman. Baru paginya saya diberitahu warga," kata dia.

Setelah melihat hal itu, Panjang melaporkannya ke Polsek Gamping. Sekitar setengah jam kemudian, aparat Polsek Gamping dan Komando Rayon Militer setempat tiba di lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa pecahan botol yang diduga bom molotov. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com