Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sapi Di Siang Bolong, Dua Pria Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 28/12/2013, 21:44 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Lonrae, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan aksi pencurian ternak sapi.

Tak hanya itu, dua pelaku babak belur dihajar warga sementara seorang pelaku lainnya berhasil kabur, Sabtu, (28/12/2013).

Aksi pencurian ternak sapi yang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Sapi yang akan dicuri adalah milik Caddang (51), yang saat itu tengah merumput di area persawahan tak jauh dari rumahnya.

Tiga pelaku menggunakan mobil Grand Max bernomor polisi DW 8124 AC untuk mengangkut dua ekor sapi korban. Naas aksi pencurian ini ketahuan pemiliknya hingga akhirnya dikepung oleh warga.

WA (31) bersama GF (40) (sopir) warga Desa Mappakae, Kecamatan Cenrana berhasil ditangkap dan menjadi bulan bulanan warga hingga babak belur. Sementara AS berhasil kabur. Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara langsung mengevakuasi kedua pelaku dan mengamankan dua ekor sapi mobil milik pelaku sebagai barang bukti.

"Saya lihat dia membawa naik sapi saya, dan saya tanya mau diapakan sapi itu. Makanya saya langsung berteriak teriak," tutur Caddang.

Sementara aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan pengembangan "Dua pelaku telah kami amankan bersama barang bukti sementara ini kami lakukan pengejaran dan pengambangan kasus ini, kata Ipda Mahdias, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com