Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Baru Lahir Dibuang di Depan Panti Asuhan

Kompas.com - 28/11/2013, 16:42 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Warga Dukuh Senandu, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (28/11/2013) dini hari, dikejutkan oleh penemuan bayi laki-laki.

Bayi yang diperkirakan baru berusia 8 jam itu ditemukan oleh Dian Kumala Sari (27), warga Dukuh Manden RT 2 RW 3 Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Kendal, di depan pintu Panti Aqushan Aisyiah.

Saat ditemukan, bayi berada di dalam kardus. Kepala Polsek Sukorejo, Kendal, AKP Suwarso, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan penemuan bayi pada Kamis pagi. Setelah itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada bidan desa dan dukun bayi setempat. "Dari penyelidikan kami, belum mendapatkan hasil," kata Suwarso, Kamis.

Suwarso menjelaskan, dari keterangan saksi, bayi itu diserahkan ke pengasuh panti bernama Siti Aisyiah. Bayi laki-laki itu memiliki panjang 47 cm, berat 4,5 kg, dan kondisinya sehat. Bayi itu sekarang dititipkan di Panti Aisyiah. Diduga, bayi sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Kami meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan ke polisi bila melihat warga lain yang mencurigakan terkait penemuan bayi itu," akunya.

Suwarso menambahkan, bila tertangkap, pelaku bisa dikenai sanksi hukuman karena membuang bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com