Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Bone Terendam Banjir

Kompas.com - 17/11/2013, 17:26 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE,KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan selama dua jam mengakibatkan ratusan rumah di sejumlah kelurahan Mannurunge dan Macanang Kecamatan Taneteriattang terendam banjir, Minggu, (17/11/2013). Para korban hanya bisa mengevakuasi perabot rumahtangga sambil berharap adanya solusi dari pemerintah setempat.

Air yang mencapai setinggi paha orang dewasa ini mengharuskan para korban mengevakuasi sejumlah perabot rumah tangganya ke tempat yang lebih tinggi.

Warga menduga, banjir ini diakibatkan oleh buruknya sistem drinase setempat hingga air hujan meluap dan menggenangi pemukiman warga. "Gara-gara drinase, mestinya pemerintah perhatikan hal ini dari awal jangan nanti ada kejadian kayak begini baru prihatin. Prihatinnya juga hanya setengah-setengah tidak ada tindakan," ujar Suryadarmayanti, ibu rumah tangga (IRT) warga jalan Latenri Tatta, lorong II.

Banjir diperkirakan akan terus melanda pemukiman padat penduduk ini, jika tak ada upaya dari pemerintah setempat untuk memperbaiki saluran drinase setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com