Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampas Motor, ABG Kembar Tak Berdaya Dikepung Warga

Kompas.com - 10/11/2013, 17:31 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK,KOMPAS.com - Aksi perampasan sepeda motor dengan tersangka pelajar, kembali terjadi di wilayah Demak, Jawa Tengah. Tiga pelakunya IS (16) warga Pandansari RT 07 RW 02 Semarang Tengah, bersama WW (16) dan SW.

WW dan SW adalah saudara kembar, dan tercatat sebagai warga Brotojoyo Barat 02 No. 05 Kelurahan Panggung Kidul Semarang Utara. Para pelaku kini diamankan polisi berikut barang bukti sebilah golok.

Para tersangka yang masih ABG (anak baru gede) tersebut nekat merampas sepeda motor milik Ahmad Syakirbin Zaini (27) , warga Karangawen, Demak, Sabtu malam (9/11/2013).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, AKP Sutomo, mengatakan, pada saat korban melintas di Jalan Raya Desa Kuripan Kecamatan Karangawen, Demak, dipepet oleh tiga tersangka yang berboncengan sepeda motor.

Kemudian, salah seorang pelaku menendang korban hingga terjatuh. " Korban ditendang sebanyak tiga kali. Setelah terjatuh , sala satu tersangka, meminta paksa sepeda motor korban dan mengancamnya dengan sebilah golok," terang Sutomo, Minggu (10/11/2013).

Ketika sepeda motornya hendak dibawa lari oleh tersangka, korban sontak berteriak minta tolong. Warga disekitar lokasi yang mendengar teriakan tersebut langsung mengepung tersangka dan menangkapnya, kemudian diserahkan ke Polsek Karangawen. "Kasus ini msih dikembangkan oleh Satreskrim Polres Demak,"tegas Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com