Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Perabot Rumah Babak Belur Dikeroyok Warga

Kompas.com - 01/11/2013, 14:56 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Bn (36), spesialis maling peralatan rumah babak belur dihajar massa, di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, pukul 07.31 WIB, Jumat (1/10/2013).

Sebelumnya, Bn sempat dikepung warga saat ia melakukan aksinya di salah satu rumah milik warga bernama Sofian (46).

Geram melihat ulah pelaku, belasan warga pun memukuli pelaku hingga babak belur. Sebelumnya, rumah warga setempat acap kali mengalami kehilangan. Mulai dari, burung murai batu, barang elektronik, hingga harta benda lainnya.

Beruntung, setelah beberapa menit diinterogasi warga, pelaku diserahkan ke Polsek Muara Bangkahulu.

"Waktu itu kami ada dalam rumah. Hanya saja, saya lagi di belakang mengerjakan sesuatu. Tapi, ada salah seorang warga yang melihat jika ada orang masuk rumah saya. Curiga warga pun langsung memergoki pelaku dan langsung membawa ke luar rumah untuk di interogasi," kata Syofian.

Berdasarkan data yang terhimpun, pintu rumah korban bagian depan dalam keadaan terbuka, saat kejadian. Pelaku dengan leluasa masuk ke dalam rumah. Sementara, korban saat itu tengah berada di belakang rumah.

Hanya saja, niat buruk pelaku tersebut terendus salah seorang warga, bernama Asmawi (56) yang melihat pelaku masuk ke rumah korban. Tak ingin, kehilangan jejak, Asmawi pun langsung menghubungi warga lainnya untuk mengepung rumah tersebut.

Dalam hitungan menit, belasan warga pun sudah berada di rumah korban. Sebelum menangkap pelaku, warga mengintai ulah pelaku. Saat ingin, mengangkut barang berharga keluar rumha, warga pun melakukan penyergapan.

Seketika itu, pelaku langsung digiring ke luar rumah. Tanpa, basa-basi kerumunan warga langsung memukuli wajah pelaku. Akibatnya, wajah korban mengalami luka lebam. Tak hanya itu, salah satu warga sempat menghantam kepala korban ke dinding rumah korban beberapa kali.

Hal tersebut, dilakukan karena rumah warga kesal, akibat sering kali kehilangan barang. "Rumah warga di sini sudah sering kali kehilangan. Kami menduga dia pelaku yang selama ini mencuri barang milik warga itu," kata Asmawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com