Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajanan Lebaran Khas Aceh Diserbu Pembeli

Kompas.com - 14/10/2013, 23:01 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Jelang hari raya Idul Adha, warga Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, menyerbu aneka kue khas Aceh yang dijual oleh para pedagang musiman, Senin (14/ 10/ 2013) malam.
 
Pantauan Kompas.com, sejumlah pedagang musiman aneka kue khas Aceh di sejumlah ruas jalan pusat kota sibuk melayani pembeli. Salah satunya di kawasan Bundaran di Bundaran Simpang Pelor. Kondisi ini sempat menyebabkan kemacetan karena para pembeli kue memarkirkan kendaraan hingga di badan jalan.
 
Menurut warga, mereka lebih memilih untuk membeli kue lebaran yang sudah siap saji. Apalagi jajanan yang tersedia terdiri dari berbagai jenis aneka kue khas Aceh yang biasa dihidangkan saat Lebaran.
 
"Lebaran kali ini saya lebih praktis beli kue yang sudah jadi, selain murah, mulai dari harga Rp 10.000 sampai dengan harga Rp 20.000 satu plastik, tergantung jenis dan banyaknya kue juga" Kata Dewi, salah satu pembeli kepada Kompas.com.
 
Selain harganya terjangkau, para pedaagang juga menyediakan berbagai aneka kue khas Aceh. ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com